Hari ini pertama kali aku buka puasa bareng keluarga,sejak pertama bulan Ramadhan,.meskipun tuh buka ga dirumah,melainkan buka diluar.tapi hari ini serasa lengkap banget hidup aku,..coz aku buka ga ma keluarga aku doank,tapi ma orang yang paling tak cintai jg ada,yaitu,.nda alias istriku tercinta..he.he.gini ceritanya,.
Kemaren aku emang punya rencana mo buka bareng nda di rumahnya,trus malemna mo langsung tarawih,.tapi emang kita belum tentuin waktunya,.eh ternyata tadi pagi aku tlp nda,eh dia bilang "ntar jadi ksini khan?umi uda masak buat buka",.wah seneng bgt aku,jarang2 n baru sekali ini kale y seumur idup aku makan n dimasakin dirumah camer.he.he,.
eh pas aga sore dikit,dedek ngomong "mas nanti buka diluar y?" otomatis aku blm bisa jwb,aku khan dah janji buat buka dirumah nda.eh bapak nambahin,"iya sekali2 buka bareng2 diluar,.".aduh tmbah bingung aja mo jwb apa,.ya wes diem aja,..tapi untungna ada dewa penyelamat menghampiriku,sore dikit dedek nyeletuk"oh iya aku nanti ada buka bersama di sekolah,aku lupa",yes,,inilah kesempatanku,.langsung aja aku jawab,ya uda ayo cepet siap2 n tak anter kesekolah,.ibu jg nambahin,"iya ayo uda cpt berangkat!!"sekalian aja aku jawab,"y uda ntar makan diluarna sekalian aja nunggu dedek plng. gmn?"."ya uda"kata ibu,..yess,.akhirna aku bisa buka puasa ma camer dulu,.
singkat cerita akhirnya aku berangkat sore2 kerumah Nda setelah ngirim dedek ke sekolahna,.tak terasa adzan magrib uda berkumandang,.akhirnya makan takjil dulu ma istri tercinta,sholat baru deh makan2,.cos makanan enak,lupa klo selesai acara ini mo makan lagi.dibanyakin aja wes makanna,.setelah itu,baru pamit ke camer buat keluar ma Nda,.
Setelah pamitan, aku ma Nda langsung meluncur ke rumah makan dimana keluargaku uda nunggu dsana,.dan disana ada cerita lucu juga,.gini,pesen uda lumayan banyak.coz biasanya keluarga kita,khususna buat aku,nana(adek pertamaku),n dedek,klo lagi makan enak mulut kita tuh seperti penyedot debu..langsung isep aja semuana,.eh tapi tadi laen banget kita makan aga males2an,kecuali aku,he.he.Nda tak tanya"knp males maemna?",Nda jwb"Ay,Nda kan kenyang baru makan,."oh iya ya,..
Setelah itu aku liat nasina,koq masih banyak,.aku tanya dedek,"koq males maem?",dia jwb"aku lho kenyang habis buka disekolah,."oh iya ya,..
kesebelah,liat Nana juga uda selesai maemna,padahal dia tuh seperti tempat sampah.dia ga bisa liat maeman nganggur,.he.he.tak tanya,"koq uda selesai,khan masih banyak?"dia jwb,"tadi smbil nunggu mas aku uda nyamil gorengan,so uda kenyang",.lah gmn c,koq uda pd kenyang,..
tiba2 ibu nyeletuk,"aku yo wes wareg,td onok sego titik tak goreng lha koq dadi wareg,..".ha.ha,ku jd pngn ketawa dw,neh pd minta maem diluar,tapi kita semua uda pd kenyang..jadi kita kesannya maem tadi tuh bukan seneng,malah seperti terpaksa abis2in maeman,.btw,tuh bs dikatakan rakus tha?he.he,g jg c ya,..
Tapi aku seneng banget hari ini,sehari bisa ngelakuin dua kali buka dan dikelilingi oleh orang2 yang aku cintai dan aku sayangi,.terima kasih ya buat semuanya,kalian semua uda bisa buat aku seneng dan puas banget hari ini,.khususna buat Nda,makasih ya buat semuanya,.uda bisa selalu dampingin Ay and selalu sabar hadepin Ay,.Ay love u so much,..

Comments (0)

Laman